Mudahnya Menanam Garlic Vine, Bunga Berbau Bawang Putih

Mudahnya Menanam Garlic Vine, Bunga Berbau Bawang Putih

Garlic Vine, Bunga Warna Ungu Berbau Bawang Putih.

Apakah kamu mengenal bunga Garlic Vine atau Stephanot ungu? Bagaimana dengan bunga pada gambar di atas, apakah kamu mengetahuinya? 
Yap, bunga tersebut memiliki bau yang sangat khas yaitu berbau bawang putih. Bukan hanya pada bunganya, melainkan pada hampir keseluruhan dari tanaman ini. 
Tanaman bunga ini memiliki banyak sebutan, salah satunya Garlic Vine. 
Tanaman garlic vine memang terkenal dengan baunya yang khas yaitu berbau bawang putih serta tanaman ini tumbuh dengan cara merambat. 
Untuk menananm tanaman garlic vine ini caranya cukup mudah kok. Jika kamu tidak memiliki tanaman induknya, kamu bisa mencarinya di toko tanaman hias karena saat ini kami belum memiliki stoknya hehe. 
Tapi jika kamu memiliki tanaman induk dari bunga garlic vine ini atau tetanggamu yang memilikinya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Catatan: Kalau yang memiliki tanaman ini adalah tetanggamu, jangan lupa untuk meminta tanaman ini dengan baik-baik hehe. 
  1. Pilih batang garlic vine yang sudah cukup tua. Hal ini bisa dilihat dari bentuk batang yang kuat (tidak lunak) dan warna batang yang tidak lagi hijau, hijau sedikit tapi kebanyakan bintik-bintik putihnya. 
  2. Potong (ambil) batang sekitar satu depah 
  3. Buang daun yang ada pada batang, sisakan daun yang hanya ada di bagian ujung batang 
  4. Potong meruncing pada pangkal batang 
  5. Tanam batang tersebut di pot yang sudah disediakan (berisi tanah) 
  6. Atau langsung tanam di lahan 
Menanam tanaman garlic vine ini cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan menanam tanaman lainnnya. Kita hanya perlu rajin untuk menyiramnya, terlebih saat cuaca terik atau musim kemarau seperti saat ini. 
Menanam garlic vine di dalam pot memiliki kelebihan tersendiri, terlebih lagi jika kamu merawatnya dengan baik. Karena saat bunga ungu ini bermekaran, maka tanaman garlic vine ini terlihat seperti cabang-cabang pohon sakura dengan bunga yang bermekaran. 

Menanam garlic vine seperti yang telah aku sebutkan di atas, merupakan cara menanam tanaman garlic vine yang sangat mudah dan cara tersebut biasa aku lakukan untuk menanam tanaman yang batangnya berkayu. Jadi kamu bisa menerapkan cara tersebut untuk tanaman lainnya yang memiliki batang berkayu. 
#SalamCantik. 
Mudahnya Menanam Garlic Vine, Bunga Berbau Bawang Putih

Comments