Cabai - Tanaman Yang Wajib Ada Di Pekarangan Rumah

Siapa yang tidak mengenal cabai? Yap rasanya semua dari kita pasti tau dan mengenal cabai ini. Terutama bagi pecinta makanan pedas, yang satu ini tidak boleh terlewatkan.
Tanaman cabai ini rasanya wajib ada di dekat rumah atau di sekitar pekarangan rumah. Entah karena kamu pecinta makanan berbau pedas ataupun tidak. Karena, pasti ada masa di mana harga cabai ini melejit tapi juga kadang anjlok banget. 
Manfaatnya bagi kita yang memiliki tanaman ini adalah, kita bisa menghemat sedikit pengeluaran untuk dapur. Selain itu, jika menanam tanaman ini dalam jumlah yang banyak, kita bisa berbagi pada tetangga atau yang membutuhkan. Bahkan, kita juga bisa menjual hasil panennya pada saat harga cabai lagi mahal-mahalnya. 
Cabai - Tanaman Yang Wajib Ada Di Pekarangan Rumah

Memang, sebagian orang mungkin merasa, 'Ah cuma cabai. Tinggal beli aja di pasar' atau 'Kan cuma butuhnya sedikit. Ngapain pake nanem segala?' atau yang lainnya.
Ya memang, tapi bukankah beli cabai yang 'sedikit' itu juga memerlukan uang? Memang kecil bagi sebagian orang, tapi apasalahnya kita membiasakan diri untuk 'mandiri' dalam hal pangan, berhemat dan swasembada kecil-kecilan?. Bukankah yang besar dimulai dari hal yang kecil ataubahkan dari hal-hal yang diremehkan??
Tapi balik lagi, semua keputusan ada di tangan kamu masing-masing. Semoga bermanfaat dan salam Cantik. 

Comments